Bagikan Informasi Ini

Mekanikal Elektrikal

Pekerjaan Mekanikal dan Elektrikal merupakan suatu system yang sangat vital yang ada di dalam sebuah gedung / bangunan yang tidak dapat dipisahkan dari pemakaian gedung. Mekanikal dan elektrikal memiliki cakupan pekerjaan listrik dan mekanik, contoh seperti :

Instalasi listrik
– Instalasi fire alarm / fighting
– Sound system
– Ac
– Lift
– Genset
– Eskalator
– Pompa, pemipaan dan design

Mekanikal Elektrikal merupakan urat nadi dalam sebuah bangunan.

Di dalam sebuah Bangunan dari suatu gedung terdiri dari tiga komonen penting, yakni struktur, arsitektur serta MEP (Mekanikal & Elektrikal, Plumbing ). Ketiganya saling terkait satu sama dengan lainnya. Jika struktur lebih kepada kekuatan, arsitek lebih lebih kepada keindahan, maka MEP (mekanikal, Elektrikal, Plumbing ) lebih mengedepankan pada fungsi. Sekuat apapun gedung / bangunan serta seindah apapun bangunan, jika tidak ditunjang dengan sistem MEP ( mekanikal, elektrikal, plumbing ) maka bangunan tersebut tak ada fungsinya.

Ketiga komponen dalam suatu bangunan yang saling terkait satu sama lain. Dengan demikian maka sistem mekanikal dan Elektrikal termasuk menjadi salah satu komponen yang sangat penting. intinya, suatu bangunan yang sudah dirancang oleh kontraktor arsitek pada akhirnya harus dipakai, ditempati serta dinikmati. Untuk itu suatu gedung harus dilengkapi dengan sarana prasarana yang sesuai dengan kebutuhan gedung itu sendiri dan itu merupakan tugas dari kontraktor ME.

Gedung Perkantoran, Rumah Sakit, Hotel, Mall Pusat Perbelanjaan, Pabrik, Industri dan banyak lagi. Hampir semua membutuhkan Mekanikal Elektrikal yang stabil, beroperasi dengan baik dan padu dengan pekerjaan plumbing. Untuk itu , pengerjaan mekanikal, elektrikal, plumbing harus dikerjakan dengan baik oleh tenaga berpengalaman di bidangnya.

admin